Marsel Y.W. Petu, Alumni ITN Malang Kembali Dilantik jadi Bupati Ende

Marsel-Y-W-Petu-Alumni-ITN-Malang-Kembali-Dilantik-jadi-Bupati-Ende-1-732x487

Ir. Marsel Y.W. Petu – Drs. Djafar Achmad, resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ende oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di aula El Tari, Kompleks Kantor Gubernur NTT, Minggu (7/4/2019). Pelantikan tersebut secara resmi menandai periode kepemimpinan Ir. Marsel Y.W. Petu dan Djafar Achmad, untuk memimpin Kabupaten Ende periode 2019-2024.

Dilantiknya Ir. Marsel Y.W. Petu menjadi Bupati Ende kali kedua menjadi kebanggaan tersendiri bagi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pasalnya Marsel Petu merupakan alumni Teknik Arsitektur ITN Malang angkatan tahun 1983. Sebagai alumni yang berhasil membangun daerahnya, Marsel Petu tidak lupa akan almamaternya kampus biru. Terakhir mengunjungi ITN Malang saat ia diundang untuk memberi sambutan pada Wisuda ITN Malang ke-56 Periode II Tahun 2016.

Dicukil dari laman itnmalangnews.id, saat mengunjungi ITN Malang Marsel Petu mengajak ITN untuk bekerjasama membangun Kabupaten Ende. Menurutnya, daerah tempat pengasingan Sukarno tersebut membutuhkan orang-orang hebat dari ITN Malang untuk membangun. “ITN Malang harus menjadi tim teknologi dalam pembangunan Kabupaten Ende,” ujarnya, Sabtu (24/9/16).

Marsel-Y-W-Petu-Alumni-ITN-Malang-Kembali-Dilantik-jadi-Bupati-Ende-2

Sementara itu, diberitakan beritalima.com, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ende sebelumnya sudah menjabat sejak tanggal 7 April 2014. Selama masa kepemimpinan periode tahun 2014 – 2019 tersebut, berbagai program dan visi misi strategi sudah dijalankan dengan aktif, rukun, aman, dan damai. “Dari semua pembangunan yang kami kerjakan bertujuan untuk kepentingan daerah, dan masyarakat Kabupaten Ende. Jadi, tidak hanya sekedar bisa dilihat saja, tetapi sungguh – sungguh dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Ende,” kata Bupati Ende terpilih, Marsel Petu, yang didampingi wakilnya, Djafar Achmad saat jumpa pers di Hotel Sasando, Jumat (5/4/19) malam. (me/humas)

image_pdfDownload PDF Versionimage_printPrint Page